Rabu, 05 Juni 2019

Bocah 12 Tahun Putuskan Jadi Mualaf, Ayah: Saya Tak Melarangnya Memeluk Islam

Bocah 12 Tahun Putuskan Jadi Mualaf, Ayah: Saya Tak Melarangnya Memeluk Islam

lim hun kheng (44) , seseorang masyarakat malaysia generasi tionghoa jadi sorotan beberapa media karna perilaku toleransi yang diterapkannya dalam keluarga.

lim jadi sorotan sehabis mengizinkan, terlebih lagi menunjang anaknya, mohammad firdaus hong abdullah (12) , buat memeluk islam pada maret kemudian.

dilansir dari bh online, lim mengaku keluarganya senantiasa hidup senang dan juga akur walaupun dia dan juga anaknya memeluk agama yang berubah.

terlebih lagi di bulan ramadan ini, lim ikut menolong anaknya dalam beribadah.

“setiap hari jam 5 pagi, aku hendak membangunkan anak aku, walaupun berubah agama, aku mau ia mematuhi perintah tuhan, ” kata lim.

lim menuturkan kalau anaknya yang bernama asli lim ching hong itu berpindah agama dan juga berganti nama jadi firdaus atas kemauanya seorang diri.

“saya tidak sempat menghindari firdaus memeluk islam, aku memberinya sokongan dan juga dorongan bagaikan seseorang bapak.

tidak cuma mengizinkan, bagaikan bapak, lim pula menunjang, menyemangati, dan juga menolong anaknya dalam belajar agama islam.

“meskipun aktivitas tiap harinya padat, aku masih mau firdaus memperdalam agama islam dan juga mengizinkannya bergaul dan juga belajar agama dengan keluarga angkatnya, ” katanya.

lim menggambarkan, putranya mempunyai atensi yang dalam terhadap islam semenjak bersekolah di tahun kesatu.

terlebih lagi firdaus pula unggul dalam mata pelajaran tarbiyah islam.

“dia senantiasa mampu nilai a dalam tes tarbiyah islam. aku dan juga isteri, dengan dorongan guru – gurunya, bawa ia ke lembaga agama islam wilayah kubang pasu buat penuhi keinginannya memeluk agama islam, ” ucapnya.

wujud sokongan pula diarahkan lim kala merambah waktu berbuka puasa di bulan ramadan ini.

menjelang berbuka, lim bawa anaknya ke pasar ramadan buat membeli takjil kegemarannya dan ayam bakar buat berbuka puasa.

sedangkan itu, firdaus mengaku amat senang dapat melangsungkan ibadah di bulan ramadan pertamanya.

“ini (ramadan) merupakan salah satu aktivitas yang aku tunggu – tunggu di bulan ramadan, namun yang lebih berarti semenjak memeluk islam, aku memiliki jawaban atas persoalan yang aku pikirkan sebelumnya, tercantum gimana manusia terdapat dan juga dari mana manusia berasal, ” ucapnya.

firdaus mengaku suka mendengar cerita para nabi, ajaran islam yang memberinya kedamaian.

“saya pula suka mendengar cerita para nabi, ajaran islam berikan aku kedamaian, namun puasa pula melatih kesabaran seseorang muslim, ” kata firdaus.

ditanya tentang kemampuannya membaca al – quran, firdaus berkata ia saat ini telah pindah ke iqra 3 dan juga telah hafal teks salat.

bila terdapat waktu luangnya pada akhir minggu, ia hendak mendatangi rumah kakek angkatnya, aziz isa (63) , yang tinggal di pulau mencuat, buat belajar agama.

“di situ aku hendak menekuni doa – doa, tercantum memperdalam agama. banyak yang mencermati aku, tercantum guru dan juga pihak sekolah yang telah membelikan aku jas, ” ucapnya.

firdaus juga mengaku banyak yang menunjang atas pilihannya. terlebih lagi firdaus mengaku sudah menemukan pakaian lebaran yang dibelikan oleh guru di sekolahnya.

( sumber: tribunnews. com )

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda