Selasa, 04 Juni 2019

Kisah Roni Bodax, Pria Bert4t0 yang Kini Hijrah Jadi Pendakwah

Kisah Roni Bodax, Pria Bert4t0 yang Kini Hijrah Jadi Pendakwah

sebagian masyarakat kota solo, jawa tengah (jateng) bisa jadi sempat mendengar terdapat laki – laki bernama roni bodax. ya, ia merupakan laki – laki bertato yang saat ini jadi pendakwah.

belum lama ini, roni berkesempatan menggambarkan cerita inspiratifnya di kegiatan hafiz indonesia 2019 yang tayang di rcti, jumat 17 mei 2019 kemudian.

wujud roni benar nampak mengerikan dengan tato di sekujur badannya.

terlebih lagi, muka laki – laki asal solo itu pula dipadati dengan gambar dari tinta gelap. tetapi di balik penampilan serupa itu, bagaikan pendakwah roni mempunyai tekad mulia buat membikin orang yang tersesat berulang ke jalur yang benar setimpal dengan tuntunan agama.

cerita inspiratif roni bodax bermula ketika dia menggambarkan siswa biasa di sd al – islam 2 jamsaren surakarta, kecamatan serengan, kota solo. dia mulai kenali tato ketika duduk di bangku kelas i smp angkatan laut (AL) islam 1 surakarta, kecamatan serengan, kota solo.

area luar yang kurang baik diucap bagaikan faktor roni bodax mulai kenali tato dan juga minuman keras.

“dulu itu dari area yang kurang baik. dahulu bahwa tidak harus mabuk ya di gim online. sesuatu kala disamperin anak punk terus ngajak kenalan, hingga kesimpulannya minum bareng. itu awal mulanya tahu tato, ” ucap roni dikala ditanya irfan hakim selaku pembawa kegiatan hafiz indonesia 2019.

roni yang tinggal di kota solo dan juga orang tuanya tinggal di jakarta setelah itu terjun ke dunia kelam. hingga kesimpulannya, bapak roni wafat dunia di jakarta dan juga dibawa kembali ke solo.

tetapi meninggalnya si bapak malah tidak membikin roni bodax menyudahi berbuat maksiat. “mabuk tato masih jalur terus, ” lanjut roni bodax.

perihal yang setelah itu mengganti hidup roni bodax nyatanya merupakan permintaan si ibunda. bunda roni memintanya supaya berulang ke jalur yang benar dan juga meninggalkan perbuatan maksiat yang sepanjang ini digandrungi.

“ibu ingin kembali ke solo tetapi terdapat syaratnya, bunda hanya memohon mas roni salat lagi, mengaji lagi, serupa waktu masih kecil. tidak harus siuman mulut langsung mengucap ‘iya bu’, ” jelasnya.

roni mengaku berulang belajar mengaji mulai dari iqra’ iv walaupun umurnya sudah berusia. walaupun demikian, roni bodax sanggup meyakinkan pribadinya sanggup berbeda dan juga berulang ke jalur yang benar.

saat ini, roni berdakwah dengan mendatangi preman – preman bertato di tepi jalur. uniknya, roni mengajak bandit buat bertaubat dengan trik yang amat halus.

roni bodax cuma mengajak para bandit buat menongkrong di depan masjid. tetapi lama – kelamaan, sebagian bandit mulai tertarik buat salat tiap azan berkumandang tanpa terdapat ajakan dari roni bodax.

cerita inspiratif pendakwah roni bodax asal solo itu setelah itu merangsang atensi lebih dari warganet. banyak yang termotivasi dari ekspedisi hidup roni bodax.

“lebih baik jadi orang jahat yang bertaubat dibandingkan orang baik yang bermaksiat” begitu kalimat yang ramai dilontarkan warganet dalam kolom pendapat video cerita roni bodax di saluran youtube hafiz indonesia.

( sumber: okezone. com )

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda