Sabtu, 15 Juni 2019

Ditemukan Foto Asli Pendiri NU KH Hasyim Asy’ari yang Bersorban, Berjenggot, dan Berjubah

Ditemukan Foto Asli Pendiri NU KH Hasyim Asy’ari yang Bersorban, Berjenggot, dan Berjubah

suatu photo yang memperlihatkan keseharian pendiri nahdlatul ulama (nu) kh hasyim asy’ari ditemui.
photo tersebut ditemui oleh kh mubassyir sa’di pada bertepatan pada 2 syawal 1438 h ataupun 26 juni 2017.

temuan photo kiyai hasyim terjalin dikala kiyai mubassyir lagi memecahkan arsip – arsip kepunyaan si kakek ialah almaghfurlah wa murobbina’ kh amir ilyas dari pesantren guluk – guluk madura.

setelah itu photo kiyai hasyim diinformasikan kepada santri pondok pesantren tebu ireng jombang, taufik mkt.

taufik mengatakan apabila mendengarkan photo kiyai hasyim, nampaknya photo diambil di zona dekat pesantren tebu ireng. dan juga di sana nampak kegiatan kh hasyim asy’ari kala berposisi di taman pesantrennya.

“subhanallah.. potret – potret terebut amat berharga. ya allah. , jadikanlah kami salah satu murid dia dan juga kumpulkanlah kami berbarengan hadratus syeikh mbah kh. hasyim asy’ari beserta para masyayikh di akhirat nanti… amin, ’’ ucap taufik dengan perkataan yang penuh nada gembira serupa dilansir republika.

lebih lanjut taufik mengatakan kalau dengan ditemukanya photo kiyai hasyim hendak mengganti stigma soal sorban, jenggor dan juga jubah.

“wow, photo ini amat sangat jarang. photo ini hendak mengganti stigma hendak serban, jenggot, dan juga jubah yang sepanjang ini telah jadi baju keseharian para kyai kita, ” papar taufiq.

temuan photo kiyai hasyim menggambarkan suatu yang amat istimewa, mengingat pada masa tersebut perlengkapan perekam gambar menggambarkan suatu yang sangat jarang dan juga tidak banyak dipunyai, cuma sebagian pihak yang memilikinya.
.

( sumber: islamedia. id )

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda