Sabtu, 21 September 2019

Kenalan dengan Nafisah Shahab, Peraih Rekor MURI dan Ibu yang 10 Anaknya Menjadi Dokter

Kenalan dengan Nafisah Shahab, Peraih Rekor MURI dan Ibu yang 10 Anaknya Menjadi Dokter

Tiap orangtua tentu mau anaknya jadi orang yang sukses. tetapi, tidak cuma usaha dan juga doa bunda aja yang berfungsi dalam keberhasilan seseorang anak, tekad dan juga kegigihan mereka pula jadi kunci utama. bisa jadi inilah yang dicoba oleh nafisah ahmad zen shahab. bunda yang membawakan 10 anaknya jadi dokter.
Ya, di tengah golongan para orang tua, nafisah ini merupakan role – model, orang tua yang bisa jadi trik mendidik anaknya dapat ditiru. karna, hebat loh terdapat bunda yang dapat mengantar seluruh anaknya jadi dokter, bukan satu ataupun 2 orang, namun terdapat 10. gimana perjuangannya? ayo, ikuti dalam pembahasan boombastis. com kali ini.

12 anaknya yang sukses, 10 di antara lain jadi dokter

What? kamu tentu tidak yakin bukan bahwa terdapat bunda yang sanggup menyekolahkan 10 anaknya jadi dokter? sama, penulis juga awal mulanya tidak yakin, sampai kerasa itu berbeda jadi takjub sehabis mendengar cerita dari bunda yang berumur 73 tahun ini. nafisah shahab mempunyai 12 orang anak, yang seluruhnya sukses di bidang mereka tiap – tiap. 10 anaknya lulus dari sekolah medis dan juga bekerja di spesialisnya tiap – tiap, satu anak lagi jadi mode designer, dan juga satu lagi bekerja di pemerintah wilayah kodya depok.

Tidak terdapat latar belakang keluarga dokter

nafisah dan juga suaminya sama sekali tidak berasal dari golongan keluarga dokter. nafisah cuma lulusan sma, dan juga suaminya seseorang sarjana ekonomi. mereka menggantungkan nafkahnya dengan berdagang batik yang pula membuka toko di kota palembang. belum lagi, suskes membawakan anaknya mencapai gelar dokter, nafisah sudah menjanda semenjak tahun 1996, dikala suaminya, alwi idrus shahab wafat dunia. kala itu 4 orang anaknya sudah menikah dan juga tinggal di jakarta, sebaliknya 8 yang lain masih sekolah. di sinilah nafisah meneruskan usaha si suami bagaikan single mom. hebat dan juga kokoh ya?

Disiplin yang kuat

Nafisah ahmad
untuk nafisah, suksesnya seseorang anak tidak cuma dinilai dari modul dan juga jadi apa mereka, namun gimana kanak – kanak itu dapat berguna buat teman di manapun mereka berposisi. jadi dokter bukan cuma kehendak nafisah, tetapi, karna opsi anak – anaknya seorang diri yang terasa enjoy dengan profesi tersebut. nafisah seorang diri pula menyesuikan disiplin semenjak dini kepada anak – anaknya. mereka haruslah jujur, tidak sombong, dan memiliki akhlak yang baik.

Komitmen terhadap pendidikan

Komitmen pada tarbiyah [sumber gambar]
nah, yang amat berarti lain merupakan nafisah dan juga alm. suaminya bersama menginginkan kanak – kanak mereka jadi orang yang memiliki tarbiyah besar. oleh karenanya, whatever yang berhubungan dengan tarbiyah hendak dia memenuhi. dia tidak mau anak – anaknya jadi serupa pribadinya, seseorang sarjana ekonomi yang terpaksa wajib puas cuma dengan jadi orang dagang.

Menerima rekor muri

Peraih rekor muri [sumber gambar]
berkat prestasi sangat jarang itu, museum rekor muri (muri) pada februari 2010 silam menganugerahkan keluarga asal palembang, sumatera selatan tersebut dengan gelar profesi dokter paling banyak dalam satu keluarga. saat ini, nafisah yang sudah masuk umur senja tinggal berbarengan anak sulungnya di jakarta. walaupun begitu, dikala kembali ke palembang, dia tentu bersilaturahmi ke sanak kerabat dan juga mengadakan haul buat mendoakan si suami yang sudah berpulang.

Baginya, walaupun sudah memiliki cucu lebih dari 30 orang dan juga tugasnya jadi bunda sudah selesai, perihal tersebut tidak membikin dia lepas tanggungjawab terhadap anak – anaknya. dia masih terus menelepon dan juga dengan bahagia hati mencermati keluh kesah anak – anaknya. ya, namanya pula bunda, kasih bunda itu sejauh masa, tidak hendak luntur hingga kapanpun, teman boombastis.

( sumber: https: //www. boombastis. com/nafisah – ahmad – zen – shahab/249446 )

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda