Rabu, 22 Mei 2019

Ada Pria Duduki Al-Qur’an Di Sukabumi Positif Idap skizofrenia paranoid

Ada Pria Duduki Al-Qur’an Di Sukabumi Positif Idap skizofrenia paranoid
 Pihak RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi telah menyatakan bahwa pria yang menduduki Al-Quran mengidap skizofrenia paranoid, yaitu gangguan kejiwaan berupa halusinasi dan delusi.

Pria yang mengaku bernama Abud Lakum Dinukum Waliyadin alias Ma Abud ini menduduki Al-Quran di Masjid Agung Kota Sukabumi dan videonya dengan cepat tersebar sejak Rabu (16/1/2019) sore.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Syamsudin SH, Rina Hestiana, menjelaskan, pria tersebut telah menjalani pemeriksaan oleh tim dokter spesialis kejiwaan. Dari hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa Ma Abud didiagnosa mengidap skizofrenia paranoid.


“Sudah mendapat pemeriksaan dari dokter spesialis kejiwaan yang menangani yakni dokter Tommy, bahwa yang bersangkutan mengidap skizofrenia paranoid. Kini yang bersangkutan sedang mendapat perawatan di ruang Kemuning,” ungkap Rina kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Diketahui, Ma Abud ditangkap setelah kedapatan menduduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi, Rabu (16/1/2019) sore. Saat nekatnya menduduki kitab suci umat muslim itu juga sempat direkam sejumlah pelajar dari SMAN 4 Kota Sukabumi yang ada di lokasi masjid. Video berisi aksi nekat Ma Abud pun bahkan viral di media sosial.

sumber:islampos.com

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda